Sunday, August 12, 2012

Kegiatan Buka Bersama TI-MRI 2011


    Kami mengadakan buka bersama pada hari Senin, 06 Agustus 2012. Jujur, sejak pagi harinya sekitar pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.30 saya hadir berkumpul bersama angkatan untuk menyelesaikan buku angkatan dan mendaftarkan mata kuliah TI. Namun, akhirnya saya memutuskan untuk tidak datang ke acara buka bersama. Pertimbangan saya adalah kondisi fisik saya yang sedang lemah, sedangkan acara berlangsung di tempat yang cukup jauh yaitu di tempat tinggal Baninda di Geger Kalong, serta kemungkinan besar acara akan berlangsung hingga larut malam.

    Setelah saya bertanya dengan teman-teman, kurang lebih acara buka bersama berlangsung seperti berikut ini. Acara dimulai sekitar pukul 18.00. Pada awalnya acara buka puasa dimulai dengan buka puasa bareng dengan menyantap korma, gorengan dan makanan ringan. Acara dilanjutkan dengan menyanyi dan bergembira bersama, dilakukan di depan rumah Nda. Terdapat sekitar 70 orang yang ikut menyanyi lagu angkatan, kopi dangdut, hapus aku, dan juga lagu slank. Sementara itu, tim bagian acara sharing tidak ikut menyanyi di luar, mereka mempersiapkan diri untuk slide show di dalam rumah.

    Kemudian, acara dilanjutkan dengan Gita sebagai koordinatornya. Gita membuka acara dengan menonton bareng beberapa slide yang berisi quote dan foto-foto kami selama PPAB berlangsung. Acara selanjutnya adalah promosi diri. Bentuk acaranya seperti kuis, Gita memberikan beberapa pertanyaan, bagi teman-teman yang bisa menjawab diperbolehkan untuk mempromosikan nama dan nim nya di depan 1 angkatan. Teman-teman yang lain diperbolehkan untuk menanyakan apapun kepada orang tersebut dan harus dijawab. Acara menjadi semakin seru ketika teman-teman mulai menanyakan mengenai someone special di TI-MRI ini. Ada beberapa teman yang curhat ke angkatan, ada pula yang langsung kepada perseorangan.

    Acara selanjutnya oleh Parama yang menunjukkan bakatnya, menyebutkan nama lengkap semua orang yang ada di rumah Baninda itu. Acara ditutup dengan teknis pembuatan bendera angkatan oleh Adnan. Ada pula acara sharing tentang keluh kesah kepada angkatan seputar PPAB. Acara kurang lebih berakhir sekitar pukul 22.00.

No comments:

Post a Comment