Sunday, July 29, 2012

Visi Misi Hidup Saya


Visi Hidup Saya:

          Saya sungguh ingin menjadi seseorang yang berguna bagi keluarga, saudara, masyarakat, bahkan dunia. Maksud dari seseorang yang berguna adalah seseorang yang mampu berkontribusi (baik uang, tenaga, waktu, ilmu) dalam kesejahteraan banyak orang.
Di dalam keluarga, saya ingin menjadi seorang kepala keluarga yang dapat diteladani, disegani dan dapat diandalkan oleh seluruh anggota keluarga. Tidak hanya mampu memberikan nafkah semata-mata tetapi lebih kepada memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggota keluarga terutama dalam bentuk kasih sayang dan pendidikan karakter yang penting untuk kehidupan melalui nasihat dan teladan.
Sedangkan di dalam masyarakat dan dunia, terlebih sebagai pengabdian untuk tanah air tercinta, saya ingin membuka perusahaan multinasional. Melalui perusahaan ini saya amat berharap dapat membantu mensejahterakan rakyat Indonesia dengan jalan memberikan banyak lapangan pekerjaan untuk memberantas pengangguran dan kemiskinan. Tidak hanya membantu rakyat secara ekonomi saja, saya berharap melalui keuntungan dari perusahaan ini dapat dibangunlah sekolah-sekolah, serta rumah sakit dan pelayanan sosial lainnya yang gratis terutama bagi rakyat menengah ke bawah. Keuntungan perusahaan pun dapat disumbangkan untuk aksi sosial seperti untuk korban bencana alam, panti asuhan, panti jompo dll. Semoga perusahaan ini mampu meningkatkan citra bangsa Indonesia, di mana dapat membuktikan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia sungguh merupakan bangsa yang pandai dan mampu membuat produk dengan kualitas internasional. Tidak hanya Indonesia, semoga saya pun dapat membanggakan almamater ITB.

Misi Hidup Saya :

          Untuk mencapai visi saya maka hal yang paling penting & saya butuhkan adalah saya harus memiliki karakter & kepribadian yang berkualitas. Untuk membentuk karakter & kepribadian yang berkualitas dapat saya capai melalui banyak jalan, diantaranya melalui kegiatan-kegiatan di kampus, sosialisasi dengan teman dan masyarakat sekitar, kegiatan keagamaan serta pengalaman hidup dll. Setelah saya memiliki karakter & kepribadian yang matang tentulah saya dapat mengikuti proses perkuliahan di ITB ini dengan hasil yang memuaskan, baik dalam bidang akademis maupun non akademis. Berbekal ilmu sains & teknologi dari ITB saya optimis dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk menambah wawasan serta pengalaman saya. Setelah menyelesaikan jenjang pendidikan, saya akan terus berusaha & berdoa agar mendapat pekerjaan yang tepat dan mulailah merintis perusahaan multinasional impian saya.
          Sesungguhnya jika misi saya ini dirinci semuanya berawal dari kegiatan keseharian saya. Saya harus mampu memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, waktu untuk keluarga, kuliah, himpunan, sosialisasi, dll. Langkah yang harus ambil untuk memanfaatkan waktu dengan baik antara lain :
  • Fokus dan berkonsentrasi penuh kepada proses perkuliahan di ITB baik akademis maupun non akademis sehingga saya sungguh matang dalam ilmu pengetahuan.
  • Mencari teman sebanyak-banyaknya terutama mencari sahabat sebanyak-banyaknya yang kelak akan berguna sebagai networking saya di masa depan.
  • Selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui doa harian, misa dan persekutuan doa yang amat berguna bagi saya sebagai sumber kekuatan dalam menghadapi badai kehidupan dan kehidupan setelah di dunia ini.
  • Terus menerus merenungkan & mengevaluasi setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan saya.
  • Terus up to date  berita-berita akan peristiwa yang sedang terjadi baik di dalam maupun di luar negri.
  • Rajin berolahraga dan menjaga kesehatan sebab tanpa jiwa raga yang sehat saya takkan mampu mencapai visi saya.
  • Belajar untuk mengendalikan perasaan saya terutama ketika menghadapi masalah yang berat.
  • Terus mengikuti perkembangan teknologi yang ada.
  • Teliti terhadap segala peluang yang Tuhan berikan dalam hidup saya sambil terus memohon bimbinganNya.

2 comments:

  1. Apabila ingin menjadi pengusaha mungkin dari sekarang kamu harus sudah berani merintis mimpi kamu dengan cara survei atau mulai menjalin networking. Saran aku, buatlah timeline untuk mimpi kamu, misal saya ingin membuat perusahaan multinasional 6 tahun lagi, Biasanya kalau diberi rencana waktu kita lebih semangat dalam menjalaninya..Semangat ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, saya sudah membuatnya di time capsule.. Mengenai survei ke perusahaan saya ingin mendalaminya ketika di MTI, sedangkan networking saya sudah memulainya dan akan terus menjalinnya supaya lebih berkualitas lagi hubungannya.. Trims advicenya! Mohon doa & supportnya..

      Delete