Sunday, July 29, 2012

Resume Pra-Interaksi 29 Juli 2012


   Hari Minggu siang itu pukul 13.00, seluruh mahasiswa program studi Teknik Industri dan MRI 2011 dikumpulkan di amphiteater untuk mengadakan interaksi pertama kali dengan massa MTI . Secara keseluruhan acara terbagi menjadi 4 sesi yaitu pengenalan, tes kepribadian, kontrak belajar dan pembagian tugas.

    Sesi pengenalan berisikan pengantar dari Ketua PPAB (Penerimaan Pembinaan Anggota Baru) MTI 2012 Kak Hervy Tri Fasano. Beliau menjelaskan tentang tujuan dari MTI yang tidak lain adalah menghasilkan sarjana-sarjana yang cakap, bermoral dan berpengabdian kepada masyarakat Indonesia. Beliau pun mengingatkan kami betapa beruntungnya kami boleh masuk ke dalam prodi TI-MRI 2012 jika dibandingkan dengan jutaan rakyat Indonesia lainnya. Kami pun diingatkan mengenai posisi, potensi dan peran mahasiswa ITB. Selain itu beliau pun membahas mengenai isi dari PlazaWidya Nusantara :
1.     Kampus ini adalah tempat untuk menimba ilmu, sains dan teknologi.
2.     Kampus ini adalah tempat untuk bertanya dan menemukan jawaban.
3.     Kampus ini adalah tempat untuk membentuk watak dan kepribadian.
4.     Kampus ini tidak hanya membentuk mahasiswa sebagai pelopor pembangunan tetapi juga 
        sebagai pelopor persatuan.
Sesi ini bertujuan untuk menyelaraskan tujuan MTI dengan tujuan pribadi kami, adapun hal inilah yang menjadi dasar dalam pelaksanaan PPAB MTI.

               Sesi berikutnya adalah tes kepribadian. Kami diminta untuk memilih diantara 4 sifat di setiap soalnya yang paling mencerminkan diri kami. Adapun tes ini terdiri dari 37 soal.

          Setelah itu kami dimobilisasi menuju selasar GKU Barat. Acara dilanjutkan dengan sesi kontrak belajar yang berisikan peraturan-peraturan selama PPAB berlangsung, termasuk peralatan standar yang kami kenakan.

                Interaksi ditutup dengan pembagian tugas. Tugas ini terdiri dari :

   A.   Tugas Individu     : membuat blog, memposting essay visi misi hidup, membuat analisis SWOT pribadi dan menghafal nama-nim satu angkatan.

   B.   Tugas Angkatan   : membuat name tag, buku angkatan, metode pemulangan dan foto  keluarga TI-MRI 2011

No comments:

Post a Comment